Menata Kamar Tidur Kecil | OmJis.com

Menata Kamar Tidur Kecil

March 1st, 2012 Rajhis 0 Comments

Ruangan kecil kerap membuat gerak kita menjadi terbatas. Terasa sempit dan pengap adalah hal biasa kita temui dalam sebuah ruangan yang berukuran kecil. Belum lagi jika ruangan tersebut dipenuhi segala macam benda yang memakan banyak tempat sehingga membuat ruangan terlihat menjadi lebih sempit.

Bagaimana halnya dengan kamar tidur kecil yang sempit? Bisa jadi sedikit mengganggu kenyamanan tidur Anda. Apalagi jika banyak barang yang ditempatkan di ruang kamar. Ruangan akan terasa lebih sempit dan menyulitkan Anda untuk bergerak leluasa di kamar tidur yang bisa menjadi salah satu ruang privasi selain kamar mandi.

Kamar tidur kecil memang perlu disiasati dengan tidak banyak menempatkan barang di dalam kamar tidur. Jika kamar tidur Anda berukuran kecil seperti 2 x 3 meter, memang hanya cukup memuat beberapa barang saja. Kasur tentulah sudah pasti ada dalam sebuah kamar tidur. Selain itu, di dalam kamar terdapat lemari pakaian.

Penempatan barang-barang lainnya yang tidak begitu penting untuk ditempatkan di kamar tidur sebaiknya disimpan di ruangan lain. Hindari menempatkan barang-barang yang kurang memiliki fungsi dalam kamar tidur kecil akan hanya akan memakan ruang dan mempersempit ruangan.

Bagi mereka yang memiliki cukup banyak barang dianggap penting untuk ditempatkan di kamar tidur, mesti mengatur penempatan barang-barang tersebut dengan baik. Pengaturan penempatan akan membuat kamar tidur kecil terlihat tidak sempit, sumpek, dan pengap. Beberapa barang lainnya yang kerap ditempatkan di kamar tidur yakni komputer, radio, dan televisi.

Jika kamar tidur Anda memang berukuran kecil, sebaiknya jangan memilih barang-barang yang berukuran besar untuk ditempatkan di kamar tidur. Penempatan berbagai barang yang tersusun rapi dapat mempengaruhi kesan tidak sempit pada kamar tidur kecil.

Anda bisa hanya menggunakan kasur yang digelar di lantai tanpa harus memakai ranjang. Pemakaian ranjang akan memakan ruang dan bagian kolong ranjang biasanya tidak bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang elektronik. Penggunaan kasur saja tanpa ranjang juga akan menampilkan kesan luas jika kasur tersebut Anda posisikan berdiri menempel pada dinding.

Tempatkan kasur menempel pada dinding dan lemari pakaian di seberangnya. Kemudian jika di kamar tidur Anda terdapat komputer, tempatkan komputer di samping lemari pakaian. Jika ada tambahan barang seperti radio, televisi, atau dispenser, bisa Anda letakkan sejajar dengan bagian bawah kasur Anda.

Dus-dus sepatu dan barang lainnya yang jarang Anda gunakan, bisa disusun di bagian atas lemari. Anda pun bisa memanfaatkan ruang-ruang kosong di antara kasur dan dinding atau di antara lemari untuk menyimpan beberapa barang lainnya.

Selain penempatan barang yang tertata rapi, dalam menyiasati kamar tidur kecil agar tak terkesan sumpek dan sempit, Anda pun mesti rajin menjaga kebersihan dan kerapiannya. Jangan biarkan pakaian kotor tergeletak begitu saja di lantai kamar atau menggantung di dinding kamar. Anda pun harus rajin merapikan kembali kasur agar kamar tidur tidak terlihat acak-acakan yang bisa menimbulkan kesan semrawut dan sempit.

Incoming search terms:

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Menata Kamar Tidur Kecil”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here: