Kelemahan Satria F, Si Kecil Bertenaga Gede | OmJis.com

Kelemahan Satria F, Si Kecil Bertenaga Gede

July 7th, 2011 Rajhis 0 Comments

Satria F banyak dijagokan sebagai motor bebek paling gesit di kelas bebek. Namun, begitu ada beberapa kelemahan Satria F yang dianggap mengganggu nama harumnya di dunia otomotif. Meski sebenarnya, teknologi yang ditempelkan di produk keluaran Suzuki ini tergolong paling modern.

Sehingga ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2005, banyak harapan yang muncul pada motor ini. Apalagi, persepsi tersebut didukung oleh keberanian pabrikan Suzuki memasang bandrol yang lebih tinggi dari motor bebek lainnya sebagai biaya tebus Satria F ini.

Namun tetap saja, kelemahan satria F ini banyak dikeluhkan oleh pecinta otomotif. Khususnya bagi mereka yang sudah terlanjur memiliki ekspekstasi tinggi saat memilih motor ini sebagai tunggangan mereka. Mengingat, kapasitas mesin sebesar 150 cc menjadikan bebek ini sebagai bebek bermesin paling besar.

Namun, dengan dandanan yang terkesan futuristik dan modern, menjadikan motor ini tetap diminati. Khususnya oleh kalangan muda yang selalu ingin terlihat gaya dan modis. Namun, bagi pecinta kecepatan tentu akan memberikan beberapa penilaian lain terhadap titisan Satria 2 tak tersebut.

Berikut beberapa kelemahan satria F di antaranya adalah :

  • Tidak imbangnya ukuran bodi dan mesin. Dengan kapasitas mesin sebesar 150 cc dan bodi yang ramping menjadikan motor ini terasa melayang terutama saat digeber pada kecepatan tinggi.
  • Konsumsi bahan bakar yang terhitung boros, selain itu dalam manual book disebutkan bahwa Satria F adalah motor yang seharusnya mengkonsumsi bahan bakar dengan kapasitas oktan 98 atau pertamax. Sehingga bagi yang berkantong tipis, tidak akan bisa menikmati performa optimal dari mesin yang canggih tersebut.
  • Tensioner rantai keteng yang tergolong sangat rapuh untuk motor dengan harga mendekati angka 20 juta per unit.
  • Saat dicuci, waspadai cipratan air yang sangat mudah masuk ke dalam tutup busi. Akibatnya, akan mudah muncul karat yang berakibat pada kurang sempurnanya pembakaran. Sesekali akibat kapasitas air yang masuk terlalu banyak bisa menyebabkan mogok.

Untuk itulah, apabila motor Satria F Anda masih dalam masa servis gratis, tak ada salahnya meminta kepada bengkel resmi melakukan modifikasi. Khususnya dalam mencegah kemungkinan munculnya keluhan pemakai sebagai akibat adanya kelemahan dari motor kecil bertenaga raksasa ini.

Semoga Bermanfaat dan Terimakasih :)

Incoming search terms:

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Kelemahan Satria F, Si Kecil Bertenaga Gede”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here: