Kelebihan dan Kekurangan Nokia C3 | OmJis.com

Kelebihan dan Kekurangan Nokia C3

September 12th, 2012 Rajhis 0 Comments

Tampaknya, Nokia mulai menebar ancaman bagi para kompetitornya, terutama di kelas lowend. Ancaman ini mulai dilancarkan dengan peluncuran Nokia C3 yang dilakukan secara serentak di sepuluh kota besar Indonesia. Nokia tentu tidak mau kalah dengan ponsel lokal yang selama ini sudah mengambil alih pasar kelas lowend dari Nokia.

Ya. Nokia ingin kembali menggaet market dengan meluncurkan ponsel Nokia C3. ponsel ini tampak begitu menarik dengan desain QWERTY dan dilengkapi beberapa layanan internet. Nokia C3 memang sangat cocok untuk para penggila internet, terutama untuk menjelajahi jejaring sosial, seperti faceboook, twitter, email, dan chatting.

Beberapa kelebihan layanan internet tersebut didukung oleh kemudahan pengaturan awalnya. Baterai BL-5J yang terpasang di dalamnya berkapasitas cukup besar, yaitu sekitar 1.320 mAH. Pembelian paket ponsel ini pun diserta dengan charger compact AC-3. Karena kapasitas baterainya cukup besar, waktu pengisiannnya pun cukup lama, sekitar 4 jam.

Selain tampilan yang elegan dan beberapa fitur menariknya, Nokia C3 memiliki daya saing yang unggul. Yaitu, dalam urusan harga. Dengan berbagai fitur yang terbilang sangat komplit itu, harga jual Nokia C3 terbilang sangat murah dan mudah dijangkau untuk ukuran ponsel serba bisa.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Nokia C3.

Seperti yang telah disebutkan, kelebihan utamanya adalah harga jual yang cukup bersaing dan dapat dijangkau.Memiliki desain QWERTY dengan dimensi ramping.Tombol QWERTY pada Nokia C3 mudah digunakan saat mengetik karena setiap tombol sengaja dibentuk menonjol.Layar 2,4 yang dimiliki Nokia C3 membuat ponsel ini tetap bagus dalam situasi cahaya ruangan maupun luar ruangan. Layar yang digunakan adalah jenis TFT 262144 warna dengan resolusi 320×240 piksel.Tersedia layanan Nokia Messaging Service.Tersedia beberapa layanan chat, seperti OVI Contacts (chats), Yahoo Messenger, Gtalk, Windows Live, serta beberapa layanan chat lain.Kinerja browser bawaannya lebih bagus dibanding ponsel lokal, dari segi akselerasi hingga dukungan pada flash sederhana, javascript 1.3 dan 1.5, CSS, TCP/IP, dan sebagainya.Di samping browser bawaan, Nokia C3 menyediakan OperaMini dengan kemampuan yang sudah teruji.Pemutar musik Nokia C3 tidak perlu diragukan lagi karena sudah mampu melakukan sorting file dengan baik, dapat memisahkan lagu koleksi ke dalam beberapa kategori, serta dukungan terhadap ID3 tags.Nokia C3 sudah mendukung kemampuan A2DP serta konektor 3.5mm.

Meskipun memiliki beberapa kelebihan, Nokia C3 tidak lepas dari kekurangan. Berikut ini merupakan beberapa kekurangan Nokia C3.

Fitur Communitiesnya tidak multitasking.Layanan email tidak terupdate di bawah sistem dan tidak bersifat push.Gambar yang dihasilkan kurang memuaskan, terutama hasil foto dalam ruangan, karena kamera 2 megapikselnya tidak disertai autofocus dan flash light.Tidak tersedia TV analog serta dual simcard seperti yang ditawarkan ponsel lokal dengan kisaran harga sama.Speaker internalnya kurang memuaskan karena menghasilkan suara cempreng dengan satu corong output yang bersebelahan dengan kamera.

Itulah deskripsi mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ponsel Nokia C3. Selamat berbelanja dan nikmati berbagai fitur menariknya!

Incoming search terms:

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Kelebihan dan Kekurangan Nokia C3”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here: