Kamar Tidur Anak Laki-Laki: Lebih Memilih Poster daripada Wallpaper | OmJis.com

Kamar Tidur Anak Laki-Laki: Lebih Memilih Poster daripada Wallpaper

November 23rd, 2011 Rajhis 0 Comments

Suatu kebanggaan bila sebelum menikah kita sudah memiliki segala sesuatunya sendiri. Satu hal penting yang menjadi impian bagi sebagian pasangan muda adalah hadirnya sebuah rumah idaman, terlebih bila pasangan tersebut sudah memiliki putra maupun putri. Dengan memiliki rumah pribadi, kita bisa mendesainnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. Mau yang bergaya minimalis ataupun modern.

Desain sebuah rumah memang tidak pernah lepas dari minat pemiliknya. Sebut saja kamar. Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang terpenting dalam sebuah rumah. Desain untuk kamar tidur orang dewasa mungkin tidak akan serumit desain kamar tidur untuk anak-anak. Khusus untuk kamar tidur anak laki-laki, desain yang digunakan akan lebih “maskulin”.

Kamar tidur merupakan tempat paling pribadi dari seseorang. Di dalam kamar tidur segala bentuk kreativitas secara tidak sadar akan berkembang. Terutama bagi anak-anak yang memang masih memerlukan sarana pengembangan kreativitas dan bakat. Bermula dari sepetak kamar, kreativitas anak bisa berkembang menjadi sesuatu yang besar.

Berbagai penelitian mengatakan bahwa desain kamar secara tidak langsung akan membentuk pola pikir anak, kreativitas serta cara bersikap. Maka dari itu, desain kamar anak merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan para orang tua.

Bila memiliki anak perempuan, desainlah kamarnya semanis mungkin. Bila anak Anda seorang laki-laki, desain yang tepat untuk kamar tidurnya adalah desain yang lebih menonjolkan sisi kemaskulinannya.

Berbeda dengan desain kamar tidur anak perempuan, kamar tidur anak laki-laki tentu saja tidak dihiasi dengan berbagai aksesoris berwarna merah muda yang lucu-lucu. Sifat maskulin yang dimiliki anak laki-laki secara alami mempengaruhinya dalam pemilihan barang pernak-pernik yang juga maskulin.

Mereka akan senang bila kamarnya dihiasi dengan berbagai aksesoris yang sangat “pria” seperti action figure, beberapa miniatur senjata-senjata mainan, game, dan peralatan olahraga. Pilihan cat dan wallpaper pun akan sangat berbeda dengan kamar tidur anak perempuan.

Anak laki-laki pasti akan lebih senang bila kamarnya di cat menggunakan warna yang terang namun maskulin, seperti biru atau bahkan mereka justru akan memilih cat untuk temboknya dengan warna putih saja. Pada dinding kamar, anak laki-laki biasanya lebih menyukai poster bintang kesayangannya daripada wallpaper. Seperti gambar dari atlet-atlet olahraga sepakbola, baik dalam dan luar negeri.

Mereka lantas akan “mendesainnya” seorang diri. Poster-poster tersebut akan ditempel pada tempat yang mereka kehendaki, seperti tembok ataupun dibelakang pintu.

Terkadang para orangtua sering kali dipusingkan dengan penempelan poster yang memang akan membuat kamar menjadi tidak rapi. Namun, sebaiknya Anda tidak perlu khawatir, karena hadirnya gambar-gambar para idolanya tersebut justru akan lebih memotifasi anak untuk melakukan hal yang lebih baik. Seperti yang dilakukan oleh bintang idolanya tersebut.

Hal kecil, seperti poster dan berbagai aksesoris nyatanya membawa dampak yang besar bagi perkembangan kejiwaan anak, khususnya anak laki-laki.

Mereka yang cenderung memiliki sifat pemalas lebih besar daripada anak perempuan akan mendapat suntikan semangat dari hadirnya poster dan berbagai aksesoris kegemaran di kamar mereka.

 

Incoming search terms:

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Kamar Tidur Anak Laki-Laki: Lebih Memilih Poster daripada Wallpaper”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here: