Desain Interior Kamar Tidur yang Nyaman | OmJis.com

Desain Interior Kamar Tidur yang Nyaman

September 30th, 2011 Rajhis 0 Comments

 

Jika sedang membuat rumah atau merenovasi rumah yang nyaman, jangan lupakan desain interior kamar tidur Anda! Anda harus mendesainnya dengan baik karena kamar tidur merupakan titik tolak aktivitas.

Desain interior kamar tidur yang nyaman dan santai akan membuat istirahat menjadi lebih berkualitas dan Anda bisa beraktivitas dengan lebih bersemangat setiap harinya.

Beberapa Prinsip Desain Interior Kamar Tidur

Prinsip-prinsp pembuatan desain interor kamar tidur selalu mengikuti kaidah kebutuhan rasa nyaman dan rileks penghuninya. Pemilihan warna, pencahayaan, dan lain sebagainya tentu saja harus diperhitungkan.

Warna-warna cerah untuk desain interior kamar tidur Anda sesungguhnya tidak dianjurkan sebab warna-warna cerah memiliki efek menstimulasi bukan menenangkan. Sedangkan, istirahat membutuhkan ketenangan. Maka, warna terbaik untuk kamar tidur Anda adalah warna netral dan ringan.

Pemilihan cat dinding pada kamar tidur adalah hal pertama yang harus dipikirkan ketika membuat desain interior kamar tidur. Jika Anda adalah penghuni baru yang belum benar-benar memiliki banyak furnitur, warna-warna furnitur Anda bisa menyesuaikan dengan warna cat yang dipilih. Namun, sebaliknya, jika sudah memiliki banyak furnitur untuk nantinya dipasang di kamar baru, Anda tinggal menyesuaikannya di awal.

Untuk lantai kamar tidur, Anda bisa memilih kayu daripada ubin atau marmer. Sebab, kayu bekerja lebih baik dalam segala cuaca sehingga lantai kamar tidur selalu nyaman. Namun, jika lantai Anda terpasang ubin, siasatilah dengan pemasangan karpet. Karpet akan memperindah kesan ruangan selain melindungi kaki dari rasa dingin.

Buatlah pencahayaan yang baik dalam kamar tidur. Pencahayaan yang buruk akan mengganggu kenyamanan tidur Anda. Sebagian orang suka memadupadankan warna kelambu dengan selimut atau dengan cat ranjang dan furnitur penlengkap lainnya.

Namun, hati-hati dengan penggunaan kelambu yang gelap. Memang, saat Anda tidur dengan kelambu tertutup akan terasa nyaman karena kelambu menghalangi sinar matahari yang masuk. Namun, jika kelambu itu dibuka, ruangan akan terlihat sangat kontras dengan cahaya yang begitu mencolok sehingga menyebabkan mata silau. Untuk mensiasatinya, gunakanlah kelambu berlapis.

Untuk pencahayaan keseluruhan, ada baiknya memasang sumber cahaya di tengah langit-langit. Anda bisa memasang desain lampu yang cocok digunakan untuk waktu bersantai bersama keluarga, waktu bersantai dengan membaca, dan waktu tidur.

Jangan lupa, jika kamar tidur tidak berukuran luas, pemasangan cermin besar akan membuat kamar Anda terkesan luas dengan pantulannya. Iringi semua kenyamanan desain interior itu dengan sirkulasi udara yang baik.

Nah, selamat menciptakan desain interior kamar tidur yang nyaman untuk istirahat Anda!

 

Incoming search terms:

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Desain Interior Kamar Tidur yang Nyaman”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here: